Kamis, 20 Agustus 2020

Matematika, salah satu pendukung utama ilmu Teknik sipil.

Matematika (dari bahasa Yunani: μαθημα - mathēma, "pengetahuan, pemikiran, pembelajaran") atau sebelumnya disebut: ilmu hisab adalah: ilmu yang mempelajari hal-hal seperti besaran, struktur, ruang, dan perubahan. Para matematikawan merangkai dan menggunakan berbagai pola, dan menggunakannya untuk merumuskan konjektur baru, dan membangun kebenaran melalui metode deduksi yang ketat diturunkan dari aksioma-aksioma dan definisi-definisi yang bersesuaian.

Kini, matematika digunakan di dunia internasional sebagai alat penting di berbagai bidang, termasuk khususnya dibidang Teknik sipil, dan juga bidang-bidang lainnya antara lain, yaitu: ilmu alam, teknik, kedokteran atau medis, dan ilmu sosial seperti: ekonomi, dan psikologi.

Matematika terapan, merupakan cabang matematika yang melingkupi penerapan pengetahuan matematika ke bidang-bidang lain. Mengilhami dan membuat penggunaan temuan-temuan matematika baru, dan kadang-kadang mengarah pada pengembangan disiplin-disiplin ilmu yang sepenuhnya baru, seperti: statistika dan teori permainan.

Link reference:
Matematika
Simbol Matematika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar